RI Mau Gelar Formula-1? Begini Penjelasan Bos InJourney

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
24 March 2022 16:45
Ferrari driver Charles Leclerc of Monaco steers his car during the Formula One Bahrain Grand Prix it in Sakhir, Bahrain, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Hassan Ammar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) mau mendatangkan balapan Formula 1 ke sirkuit yang ada di Nusa Tenggara Barat itu.

Direktur Utama Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Dony Oskaria mengatakan pihaknya tengah mencari restu ke Federasi Automobil Internasional (FIA) apakah sirkuit Mandalika bisa menyelenggarakan balapan sekelas Formula 1 (F1).

"Mohon di doakan saja minggu ini kita akan melakukan homologasi sirkuit kita untuk roda empat mudah mudahan sirkuit kita disetujui layak penyelenggaraan balapan roda empat. Kalau ini dipenuhi kita akan bergerak ke tahapan berikutnya untuk penyelenggaraan event yang lebih besar seperti F1, ini jadi ultimate mimpi kita," kata Dony, dalam Profit CNBC Indonesia, Kamis (24/3/2022).


"Jika tidak memenuhi standar kita akan melakukan improvement. Dan harapan kita tentu segera melakukan F1 karena dampaknya terasa sekali bagi masyarakat sekitar," tambahnya.

Namun untuk mendatangkan Lewis Hamilton ke Indonesia masih cukup jauh upayanya. Dony menjelaskan saat ini masih dalam tahapan awal dengan meminta meminta persetujuan dari FIA dibantu oleh federasi di Indonesia.

"Tim MGTA dan IMI akan membantu kita untuk memenuhi syarat. Kalau sudah baru kita masuk tahapan berikutnya. Kita sangat ingin F1 ada di Indonesia. karena dengan pembalap pada senang seperti MotoGP excited ke Mandalika. Setelah homologasi baru bicara mengenai penyelenggaraan balap roda empat." Kata Dony.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Tengok Lagi Homestay 'Sepetak' di Sirkuit Mandalika


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading