Jokowi soal MotoGP Mandalika: Masih Ada yang Perlu Dievaluasi

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 March 2022 08:45
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung gelaran MotoGP 2022 Mandalika. Selesai balapan, Presiden mengatakan MotoGP Mandalika 2022 merupakan sebuah ajang olahraga motor yang luar biasa meski masih ada yang perlu dievaluasi.

"Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki, saya kira ini event jangka panjang," kata Jokowi usai balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (20/3/2022).

Apalagi balapan MotoGP bukan hanya berlangsung setahun. Ke depan, Indonesia masih akan tetap menjadi tuan rumah gelaran balap motor ini, yakni hingga 10 tahun ke depan.


"Tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan. Ini sebuah event besar olahraga motor sangat luar biasa. Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya terutama kepada masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh. Dan juga seluruh pihak baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang bekerja siang malam yang menyiapkan event besar ini," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan piala kepada pemenang MotoGP Indonesia 2022 yaitu Miguel Oliveira, kemudian Fabio Quartararo menempati urutan kedua dan Johann Zarco yang menempati urutan ketiga, Minggu 20 Maret 2022. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan piala kepada pemenang MotoGP Indonesia 2022 yaitu Miguel Oliveira, kemudian Fabio Quartararo menempati urutan kedua dan Johann Zarco yang menempati urutan ketiga, Minggu 20 Maret 2022. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan piala kepada pemenang MotoGP Indonesia 2022 yaitu Miguel Oliveira, kemudian Fabio Quartararo menempati urutan kedua dan Johann Zarco yang menempati urutan ketiga, Minggu 20 Maret 2022. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Evaluasi itu bertujuan agar penyelenggaraan ke depan bisa lebih baik.

Jokowi yang naik ke podium pun mengucapkan selamat kepada semua pihak.

"Dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya. Selamat," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Siap Terima Pembalap MotoGP Di Istana Kepresidenan


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading