Absen Balap di MotoGP, Marquez Gegar Otak?

News - pgr, CNBC Indonesia
20 March 2022 13:59
Momen pembalap Spanyol Marc Marquez crash saat sesi pemanasa MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). (Tangkapan Layar via Twitter @MotoGP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak Repsol Honda memutuskan untuk tidak melanjutkan perhelatan balap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 atau MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat,. Dikabarkan oleh pihak dari MotoGP bahwa Marquez mengalami benturan di kepala hingga gegar otak.

"Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan MotoGP Mandalika karena benturan di kepala yang didapat saat sesi pemanasan," tulis pihak MotoGP di akun twitter resminya, Minggu (20/3/2022).

Juara Dunia delapan kali itu dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah pukulan keras menjelang akhir sesi Pemanasan 20 menit pada hari Minggu pagi.


Sejak saat itu Marquez kembali ke Sirkuit Pertamina Mandalika, namun sayangnya nomor 93 tersebut tidak bisa ikut balapan di Indonesia karena gegar otak yang dialaminya di atas.

"Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan energi tinggi saat Pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala. Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi, yang negatif. Sesuai dengan kesepakatan denganpebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam,pebalap, tim, dan staf medisMotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit." tandas Dr Angel Charte seperti dalam laporannya di MotoGP.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyebut Marc Marquez masih butuh waktu untuk pulih. Oleh karena itu, Marquez diputuskan absen dari balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Itu kecelakaan yang besar, gegar di kepala. Normalnya kecelakaan seperti ini butuh waktu beberapa jam untuk pulih, jadi kami pikir bukan ide bagus untuk mengirimnya balapan, jadi kami memutuskan untuk absen dari balapan ini dan memantau perkembangannya dalam 12-24 jam," ujar Alberto Puig kepada para wartawan di Sirkuit Mandalika.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Enak Badan, Alasan Jokowi Urung Ikut Parade MotoGP


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading