Tak Enak Badan, Alasan Jokowi Urung Ikut Parade MotoGP

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 March 2022 11:21
Keterangan Pers Presiden RI, Halaman Istana Merdeka, 16 Maret 2022 (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi (Jokowi) akhirnya buka suara terkait alasannya tidak mengikuti parade MotoGP di Jakarta yang dilakukan para pembalap sebelum berlomba di Sirkuit Mandalika.

Berbicara dalam konferensi pers usai melepas parade Rider MotoGP, Jokowi mengaku dalam kondisi yang tidak fit. Sehingga kepala negara disarankan untuk tidak mengikuti parade MotoGP tersebut.


"Saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan. Dari sisi keamanan. Jadi saya tadi lemas gitu," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Jokowi saat menerima 20 pembalap MotoGP sempat berbincang selama beberapa menit. Dalam perbincangan tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Marc Marquez dan pembalap MotoGP lainnya.

"Saya sampaikan bahwa Indonesia memiliki 122 juta sepeda motor. Jadi saya sampaikan kepada mereka bahwa fans-nya itu banyak sekali di sini," kata Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu sendiri memastikan akan menyaksikan langsung perhelatan MotoGP Mandalika. Namun, Jokowi mengatakan tidak akan lama berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya akan lihat tapi mungkin hanya satu hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu. Saya hanya sehari," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Happy, Bicara Potensi RI Raup Rp 500 M dari MotoGP


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading