Jokowi Happy, Pamer Motor Touring di Depan Marquez Cs

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 March 2022 10:17
Audiensi Presiden Jokowi dengan Pembalap MotoGP, Istana Merdeka, 16 Maret 2022 (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar audiensi bersama 20 pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi yang mengenakan jaket G20 menerima puluhan pembalap MotoGP di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/3/2022).


Para pembalap yang bertemu Jokowi antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami.


Setelah berbincang singkat, satu persatu para pembalap memasuki Ruang Kredensial Istana Merdeka, untuk berswafoto dengan Jokowi. Mereka terlihat tidak memakai masker.

Usai berswafoto, Jokowi, Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta, bersama pembalap lainnya keluar menuju halaman Istana Merdeka.

Audiensi Presiden Jokowi dengan Pembalap MotoGP, Istana Merdeka, 16 Maret 2022 (Tangkapan layar youtube Setpres RI)Foto: Audiensi Presiden Jokowi dengan Pembalap MotoGP, Istana Merdeka, 16 Maret 2022 (Tangkapan layar youtube Setpres RI)
Audiensi Presiden Jokowi dengan Pembalap MotoGP, Istana Merdeka, 16 Maret 2022 (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Di halaman, sudah terpampang motor Jokowi berkelir hijau yang pernah digunakan saat menjajal Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya beberapa waktu lalu.

Jokowi tampak berbincang santai dengan Marc Marquez dan para pembalap lainnya. Sesekali, mereka terlihat bersenda gurau. Namun, tidak terdengar jelas apa yang mereka bicarakan.

Jokowi yang langsung menaiki motor tersebut, kemudian kembali melakukan swafoto bersama para pembalap. Saat prosesi foto, mereka juga tampak tidak mengenakan masker.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bagai Pembalap, Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP 2022


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading