Jokowi Happy, Bicara Potensi RI Raup Rp 500 M dari MotoGP

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 March 2022 14:05
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 16 Maret 2022. Kunjungan tersebut digelar sebagai penghormatan para pembalap dunia kepada Presiden Jokowi karena MotoGP Tahun 2022 diselenggarakan di Indonesia. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang lantaran target tiket penjualan Sirkuit Mandalika untuk pagelaran seri MotoGP ludes terjual.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi usai melepas parade MotoGP di halaman Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/3/2022).


"Alhamdulillah bahwa target tiket yang kita berikan 60 ribu, Alhamdulillah semua sudah terjual," kata Jokowi.

Jokowi mengaku bangga lantaran kini Indonesia sudah memiliki sirkuit motor bertaraf internasional dan dapat disandingkan dengan sirkuit balapan negara lainnya.

"Ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara lain," kata Jokowi.

Jokowi kemudian berbicara mengenai keuntungan dari pagelaran MotoGP yang diperkirakan bisa mencapai Rp 500 miliar. Meski demikian, hal tersebut belum bisa dipastikan.

"Nanti kalau eventnya selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk tapi semuanya kita hitung setelah nanti eventnya," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga Tiket MotoGP Mandalika 2022 Resmi Rilis, Cek Harganya!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading