Jangan Kecewa Fans, Marquez Absen di MotoGP Mandalika

News - pgr, CNBC Indonesia
20 March 2022 13:26
Momen pembalap Spanyol Marc Marquez crash saat sesi pemanasa MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). (Tangkapan Layar via Twitter @MotoGP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah mengalami 'Crash' keras di pemanasan Minggu pagi (20/3/2022). Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan absen dari petaruangan balap MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, hari ini.

Hal itu diketahui dari informasi dari pihak MotoGP pada Minggu siang. The Baby Alien dinyatakan tidak fit usai mengalami kecelakaan saat pemanasan jelang MotoGP Mandalika.

"Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan MotoGP Mandalika karena benturan di kepala yang didapat saat sesi pemanasan," tulis pihak MotoGP.


Sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan hebat menjelang akhir sesi pemanasan alias warm up MotoGP Mandalika pada Minggu pagi. Marquez terlempar dari sepeda motor setelah mengalami highside di tikungan 7.

Setelah kecelakaan tersebut Marquez menuju paddock dan tempat peristirahatan tim. Dari tempat peristirahatan tim yang berada di belakang garasi, Marquez kemudian diangkut dengan mobil ke luar area sirkuit.

Tim Repsol Honda kemudian memastikan pembalap berjuluk Ant of Cervera itu melakukan pengecekan kondisi di rumah sakit.

"Setelah jatuh, @marcmarquez93 dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut," cuit twitter resmi Repsol Honda.

Pagi tadi, sekaligus mencatat empat kali marquez mengalami 'Crash'. Pada Jumat Jumat (18/3/2022) kemarin atau FP2 Marquez juga sempat mengalami crash. Setelah itu, pada Sabtunya saat kualifikasi Marquez kembali terjatuh bahkan hingga dua kali.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Enak Badan, Alasan Jokowi Urung Ikut Parade MotoGP


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading