DKI Hingga Bdg PPKM Level 3, Daftarnya Melonjak Drastis!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 February 2022 06:30
Infografis/ Bukan PPKM Level 4 lagi, ini Aturan Lengkap PPKM Level 3 07 September 2021/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Daftar kabupaten/kota yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Jawa-Bali terus bertambah.

Merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 9/2022 yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 7 Februari, jumlah daerah yang kini berstatus level 3 melonjak dari 2 menjadi 41 daerah.


Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal mengemukakan peningkatan jumlah daerah yang berada pada level 3 tak semata-mata karena meningkatnya kasus positif dari varian Omicron.

"Tetapi juga karena faktor menurunnya tracing yang dilakukan dan mulai bertambahnya tingkat Bed Occupancy Rate rumah sakit," kata Safrizal dalam keterangan tertulis, Selasa (8/2/2022).

Adapun wilayah yang berstatus PPKM level 3 yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Bandung Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga Bali.

Berikut daftar terbaru wilayah PPKM level 3 Jawa-Bali:

DKI Jakarta

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat;

Banten

Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Serang

Jawa Barat

Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang,

Jawa Tengah

Kota Tegal

Daerah Istimewa Yogyakarta

Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunungkidul,

Jawa Timur

Kota Kediri dan Kabupaten Pamekasan,

Bali

Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng, dan Kota Denpasar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nasib PPKM DKI Jakarta: Turun Level 2 atau Tetap Level 3?


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading