Selfie Seribu Makna, Sri Mulyani Akur dengan Ketua MPR

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
03 December 2021 18:42
Sri Mulyani (Tangkapan kayar ig smindrawati)

Jakarta, CNBC Indonesia - Hubungan pimpinan MPR RI dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memanas dalam beberapa hari terakhir. Berawal dari pimpinan MPR yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Sri Mulyani.

Hanya saja, panasnya hubungan itu seakan cair lewat unggahan Instagram Sri Mulyani hari ini.


"Selfie ini beribu makna," tulis Sri Mulyani, Jumat (3/12/2021).

Dari penjelasannya, Sri Mulyani menyebutkan foto selfie itu terjadi karena ajakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar, tempat Ketua MPR itu bernaung.

Foto ini dilakukan bersama dengan tiga menteri lainnya yakni Menteri Koordinator Bidang Kamaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

"Pak @airlanggahartarto_official mengajak selfie saya dan pak @luhut.pandjaitan pak @bambang.soesatyo - Ketua MPR dan Pak @bahlillahadalia," tulis Menteri Keuangan terbaik dunia ini.

Seperti diketahui, beberapa hari ini hubungan Sri Mulyani dan Pimpinan MPR memanas karena pemotongan anggaran. Padahal saat ini pimpinan MPR lebih banyak sehingga anggaran harusnya naik.

Selain itu, Sri Mulyani juga dinilai tak menghargai MPR karena tidak hadir dalam dua kali rapat penting terutama membahas anggaran MPR.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading