Internasional

Ratu Elizabeth Dirawat di Rumah Sakit, Ada Apa?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
22 October 2021 06:00
Britain's Queen Elizabeth II follows the coffin in a car as it makes it's way past the Round Tower during the funeral of Britain's Prince Philip inside Windsor Castle in Windsor, England Saturday April 17, 2021. (Leon Neal/Pool via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ratu Inggris, Elizabeth II menginap di rumah sakit Inggris. Dalam sebuah pernyataan Kamis (21/10/2021), istana Buckingham mengatakan sang ratu masuk RS sejak Rabu (20/10/2021), menginap semalam, dan keluar kemarin sore waktu setempat.

Mengutip AFP, ia menghabiskan malam di rumah sakit setelah disarankan untuk beristirahat. Sang Ratu pun membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara minggu ini akibat hal tersebut.


"Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu pergi ke rumah sakit Rabu sore untuk beberapa penyelidikan awal," kata pernyataan Istana Buckingham.

"(Ia) kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari (Kamis) dan tetap dalam kondisi prima."

Menurut AP, kunjungan ke RS itu tidak diumumkan karena diperkirakan menjadi kunjungan singkat. Ini juga melindungi privasi sang Raja berumur 95 tahun itu.

Sebuah sumber Reuters di kerajaan mengatakan sang ratu tinggal di RS karena alasan praktis. Tim medisnya, telah mengambil tindakan hati-hati.

"Dia kembali ke mejanya untuk bekerja pada Kamis sore dan melakukan beberapa tugas ringan," kata sumber itu.

Ratu Elizabeth sendiri dikenal sebagai sosok kuat dan telah memimpin Inggris selama 70 tahun. Namun, ia pernah dirawat inap di RS di 2013 karena gejala gastroenteritis dan menjalani sejumlah operasi seperti lutu (2003) dan katarak (2018).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Inggris Geger, Skandal Seks Buat Ratu Elizabeth Murka


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading