Ada Satu Kota Terapkan PPKM Level 1, Simak Aturan Lengkapnya!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 October 2021 11:20
Suasana belajar mengajar pembelajaran tatap muka di sekolah SDN 14 Pagi Pondok labu, Jakarta, Senin (30/8). Sekolah tatap muka resmi dilaksanakan kembali untuk 610 sekolah di DKI Jakarta. Daftar sekolah mencakup jenjang TK/PAUD-SMA dan lembaga pendidikan setingkat lain, termasuk informal. Tentunya PTM terbatas tahap I dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Staff guru pengajar Sekolah SDN 14 pagi pondok labu mengatakan,

Jakarta, CNBC Indonesia - Kota Blitar, Jawa Timur menjadi satu-satunya wilayah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Blitar akan menerapkan PPKM level 1 selama dua pekan ke depan, terhitung sejak 4 hingga 18 Oktober 2021 mendatang. Pemerintah pun akan mulai melakukan uji coba PPKM level 1 di Blitar.

Keputusan ini ditempuh setelah kota tersebut memenuhi syarat indikator Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan target cakupan vaksinasi dosis satu sebesar 70% dan dosis satu lansia sebesar 60%.


"Persiapan PPKM level 1 ini akan mendekati aktivitas kehidupan masyarakat yang normal," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut BInsar Pandjaitan, seperti dikutip Selasa (5/10/2021).

Pemerintah sendiri akan mengimbangi hal tersebut dengan tindakan surveillance, testing/tracing, dan peningkatan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

"Kami dan Menkes akan menurunkan tim khusus untuk memantau pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Blitar, sehingga nanti akan menjadi role model buat kota/kabupaten lain," kata Luhut.

Halaman Selanjutnya >>> Aturan PPKM Level 1

Aturan PPKM level 1 telah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 47/2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, LEvel 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 Wilayah Jawa dan Bali

Halaman Selanjutnya >>> Aturan Lengkap PPKMĀ Level 1

Aturan Lengkap PPKM Level 1
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading