Ada Sinyal Baru: DKI Jakarta Kembali Masuk Level 1?

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
10 January 2022 16:09
Keterangan Pers Menteri terkait “Evaluasi PPKM”, Kantor Presiden, Senin (10/1/2021). (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 28 kabupaten/kota yang berada di wilayah aglomerasi mengalami perbaikan status penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Hal tersebut dikemukakan Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers usai rapat terbatas, Senin (10/1/2022).

"Berdasarkan asesmen 8 Januari ada 29 aglomerasi ke level1 di Jawa Bali. Perubahan level dilakukan minggu depan," kata Luhut dalam konferensi pers usai rapat terbatas.


Sebuah daerah yang mendapatkan status level 1 memiliki capaian total vaksinasi dosis pertama minimal 70%, dan capaian vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat lanjut usia di atas 60 tahun di atas 60%.

Luhut sendiri tidak merinci secara spesifik daerah mana saja yang mengalami penurunan level PPKM. Nantinya, pengumuman level PPKM akan dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Sebelumnya, DKI Jakarta yang menyandang wilayah aglomerasi menyandang status PPKM level 2. Apakah DKI Jakarta akan kembali masuk dalam PPKM level 1? Kita tunggu saja.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terbaru! Ini Dia Daftar Wilayah Jawa Bali PPKM Level 1


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading