Wuih! Cuma di China, Hotel Bisa 'Mencakar' Langit

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
24 June 2021 17:35
J Hotel Shanghai (Spanovator.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah hotel mewah baru telah dibuka di Kota Shanghai, China pada Sabtu (19/6/2021). Hotel yang bernama J Hotel itu siap melayani para pengunjung kelas atas dengan 165 kamarnya.

Namun, hotel ini bukanlah hotel biasa. Hotel ini terletak di lantai-lantai teratas menara tertinggi kedua dunia. Shanghai Tower, dengan ketinggian 632 meter di atas permukaan tanah. Nantinya para pengunjung diarahkan untuk menggunakan lift dengan kecepatan 18 meter per detik untuk sampai di hotel itu dari lobby bawah.

Dengan fakta ini, J Hotel Shanghai didaulat sebagai hotel tertinggi dunia. Hal ini membuat hotel itu pun sempat mengalami kebanjiran pesanan pengunjung pada pembukaannya.


"Pada hari pembukaan kami bahkan halaman web dipenuhi dengan begitu banyak pengunjung dan mereka memiliki keinginan yang kuat untuk datang dan merasakan hotel kami," kata Renee Wu, direktur penjualan dan pemasaran sebagaimana dikutip AFP, Kamis (24/6).

"Tentu saja ini sangat menggembirakan bagi kita semua, tetapi pada saat yang sama, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua tamu kami dirawat dengan baik."

Mengenai tarif kamar, J Hotel menawarkan "tingkat pengalaman khusus" sebesar 3.088 yuan atau setara Rp 6,5 juta per malam untuk pembukaan perdananya. Selain itu untuk suite yang diberi nama J Suite, pengelola mematok harga 67 ribu yuan atau setara Rp 150 juta.

Selain kamar mewah pelanggan juga dapat menikmati salah satu dari tujuh restoran hotel, bar, spa, kolam renang lantai 84, dan semua fasilitas hotel kelas atas lainnya. Bahkan salah satu restorannya terletak di lantai 120 Shanghai Tower dan siap memberikan pengalaman baru mengenai pemandangan Shanghai dari atas.

Pembukaannya hotel ini sempat tertunda sebagian karena pandemi virus corona. Namun hotel tersebut kini mulai menerima tamu yang dapat menghubungi pelayan khusus kapan saja, siang atau malam. Hotel ini merupakan bagian dari Jin Jiang International Hotels, sebuah grup besar yang merupakan BUMN China.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Banyak Hotel DKI Tumbang, Hotel Mewah di Kemang Diobral Murah


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading