Internasional

Minggir Semua, Big Bos Genk Negara Tajir Ketemuan di Inggris!

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
11 June 2021 08:52
US President Joe Biden, left, poses for a photo with Britain's Prime Minister Boris Johnson, during their meeting ahead of the G7 summit in Cornwall, Britain, Thursday June 10, 2021. (Toby Melville/Pool Photo via AP) Foto: Presiden AS Joe Biden (kiri) berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, selama pertemuan mereka menjelang KTT G7 di Cornwall, Inggris, Kamis 10 Juni 2021. (Toby Melville/Pool Photo via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pemimpin negara kaya yang tergabung dalam G7 akan segera melaksanakan pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada Jumat (11/6/2021) ini hingga Minggu (13/6/2021).

Pemerintah Inggris, yang merupakan tuan rumah perhelatan itu, telah menunjuk kota Cornwall sebagai lokasi pertemuan tinggi ini.


Dalam pertemuan perdana setelah hampir dua tahun itu, sejumlah hal dibahas. Mulai dari perubahan iklim, ekonomi, pandemic virus corona dan geopolitik.

"Para pemimpin mengambil kesempatan untuk membangun kembali dengan lebih baik dari virus corona, bersatu untuk membuat masa depan lebih adil, lebih hijau, dan lebih sejahtera," kata pemerintah Inggris dalam sebuah pernyataan.

Selain Inggris, negara G7 terdiri dari Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang dan Amerika Serikat (AS). Tahun ini, Australia, India dan Korea Selatan (Korsel) diundang sebagai tamu.

AS yang merupakan patron terkuat di kelompok itu memiliki agenda penting dalam membantu mengarahkan sikap dan tindakan negara-negara yang tergabung di kedua blok itu dalam menghadapi isu-isu global. Dalam melaksanakan hal itu, Presiden Biden telah memberikan beberapa agenda penting dalam gelaran itu.

Berikut daftar agendanya:

Halaman 2>>>

Pajak Google cs ke China-Rusia hingga Corona
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading