Sederet Alasan Beli Rumah di Citra Raya Tangerang Bikin Cuan!

News - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
10 June 2021 15:42
Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada akhir Juni ini, Ciputra Group bersiap meluncurkan klaster baru di Citra Raya Tangerang, salah satu proyek integrated city terbesar yang dikembangkan perusahaan. Proyek yang dikembangkan sejak 1994 ini telah memiliki kelengkapan infrastruktur dan fasilitas yang mumpuni yang akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan ke depannya Citra Raya Tangerang juga akan terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Serpong-Balaraja. Kini Citra Raya Tangerang juga memiliki akses mudah yang sudah terhubung dengan Jalan Nasional dan Jalan Tol Jakarta-Merak (3 exit Tol: Bitung, Cikupa, dan Balaraja Timur).

"Citra Raya Tangerang ini skala kota dan pengembangannya bisa sampai 30-50 tahun lagi. Kami masih akan develop lebih dari 1.000 hektar lagi, dan akan berpotensi naik. Kami terus berkomitmen bangun infrastruktur dan fasilitas. Selain itu perhatikan juga populasi, kalau fasilitas lengkap dan infrastruktur bagus tapi kalau tidak ada yang tinggal ya tidak berkembang, disini sudah terbukti dengan 70 ribu orang yang tinggal," kata dia dalam CNBC Property Week 'Optimisme Sektor Properti Pascapandemi', Kamis (10/06/2021).


Yance mengatakan total lahan yang akan dikembangkan mencapai 2.760 hektar, dan saat ini baru dikembangkan 1.000 hektar. Nantinya, di klaster terbaru akan mengedepankan eco value dan menerapkan konsep rumah tumbuh serta memiliki ekstra halaman (inner courtyard).

"Kami sudah mengembangkan 1.000 hektar dan terdiri dari populasi penduduk 70 ribu orang dan masih akan ada 1.760 hektar lagi yang akan dikembangkan ke depannya. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap dari sekolah, pusat ekonomi, sampai rumah sakit, dan infrastruktur yang lengkap," kata Yance.

Perubahan gaya hidup masyarakat terutama setelah pandemi Covid-19 menurut dia juga mempengaruhi cara pemilihan rumah tinggal. Beruntungnya, Ciputra telah menghadirkan konsep ramah lingkungan dari bangunan rumah hingga lingkungannya.

Yance mengatakan Citra Raya Tangerang melalui klaster terbarunya menawarkan fleksibilitas dan fungsi ruang di dalam rumah, karena banyak kegiatan anggota keluarga di dalam rumah. Konsep ini telah dikembangkan sejak 2011 di Garden Ville yang telah sukses menghadirkan empat klaster, yakni Cluster Granada, Cluster Paloma, Cluster Neo Paloma dan Cluster Andora.

"Kami membangun satu komunitas yang memiliki pola pikir ramah lingkungan, sehingga bisa memberikan pengaruh ada masyarakat di sekitarnya untuk ikut peduli dalam isu lingkungan," katanya.

Klaster terbaru akan dibangun hanya 5 menit dari Mal Ciputra Tangerang dan Universitas Esa Unggul yang tengah dibangun. Klaster Girona juga berada tepat di samping fasilitas club house eksklusif yang telah dilengkapi dengan swimming pool untuk anak-anak dan dewasa, serta children playground yang memungkinkan setiap keluarga untuk mendapatkan waktu berkualitas bersama anak-anak dan seluruh anggota keluarga lainnya.

Dengan begitu beragam infrastruktur dan fasilitas pendukung, seperti fasilitas pendidikan (Sekolah Tarakanita, Sekolah Citra Berkat, Sekolah Citra Islami), fasilitas kesehatan (Ciputra Hospital), fasilitas rekreasi keluarga (Water World Water Park, World of Wonder Theme Park, Sport Club), fasilitas rumah ibadah (Masjid, Gereja), fasilitas bisnis (Office Park dan lebih dari 11 Bank nasional (BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Maybank, dan lainnya), serta fasilitas belanja dan entertainment (Mal Ciputra Tangerang).

Selain itu, dengan mengusung sistem cluster (one gate system) dengan keamanan 24 jam, CCTV camera, jaringan kabel yang berada di bawah tanah dan saluran drainase yang tertutup, sehingga anak anak bebas bermain dengan aman di lingkungan rumah.

"Ini semua relevan dengan kebutuhan sekarang dengan adanya ekstra halaman akan membuat sirkulasi udara di dalam rumah lebih optimal, pencahayaan alami di dalam rumah lebih terang, serta menghemat penggunaan listrik siang hari. Apalagi dengan banyak aktivitas di dalam rumah memiliki fleksibilitas di dalam rumah untuk sekolah dari rumah dan juga bekerja dari rumah," kata Yance.

Dia menambahkan ketika nanti diluncurkan akan ada penawaran menarik yang diberikan kepada konsumen, berupa harga khusus Rp 700 jutaan, dengan cicilan Rp 6 juta per bulan. Selain itu akan ada ekstra reward di Mall Ciputra Tangerang dengan nilai jutaan rupiah.

"Jadi ini hadiah tanpa diundi, dan akan ada ekstra cicilan dengan bunga 0%," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading