Citra Raya Tawarkan Klaster Baru, Harganya Rp 700 Juta

News - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
10 June 2021 13:25
Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo

Jakarta, CNBC Indonesia - Ciputra Group melalui Citra Raya Tangerang akan meluncurkan klaster terbaru yang menjadi bagian proyek Integrated City terbesar dari Ciputra Group seluas 2.760 hektare. Klaster terbaru yang akan diluncurkan pada 27 Juni 2021 ini yakni Klaster Girona salah satu kawasan eksklusif di kawasan Garden Ville yang menerapkan konsep rumah tumbuh.

Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan saat ini total area yang sudah dikembangkan 1.000 hektar dan telah dilengkapi dengan beragam infrastruktur dan fasilitas pendukung. Saat ini sudah ada 70.000 penduduk di dalamnya dan berhasil tumbuh menjadi salah satu regional and business center yang perkembangannya paling pesat di Tangerang Barat.

"Kami akan meluncurkan klaster Girona yang akan bersebelahan dengan Club House dan berjarak 5 menit dari Mall Ciputra dengan harga terjangkau mulai dari Rp 700 juta dengan cicilan Rp 6 juta per bulan. Di klaster Girona ini kami menerapkan konsep rumah tumbuh," kata Yance dalam CNBC Property Week 'Optimisme Sektor Properti Pascapandemi', Kamis (10/06/2021).


Klaster Girona ini merupakan salah satu kawasan eksklusif di kawasan Garden Ville yang dikembangkan, dan telah ada 4 klaster lainnya sejumlah 550 unit. Adapun empat klaster lainnya Cluster Granada, Cluster Paloma, Cluster Neo Paloma dan Cluster Andora. Peluncuran klaster ini juga menjadi salah satu enviromental value dari proyek ini, yang mulai menerapkan eco culture sejak 2011.

"Kami membangun satu komunitas yang memiliki pola pikir ramah lingkungan, sehingga bisa memberikan pengaruh ada masyarakat di sekitarnya untuk ikut peduli dalam isu lingkungan," katanya.

Yance mengatakan selain memberikan kemudahan bagi penghuninya, adanya Klaster Girona juga menjadi pilihan investasi yang menjanjikan berkat lokasinya yang sangat strategis dan dikelilingi fasilitas skala kota yang sudah jadi dan beroperasi. Saat ini Citra Raya Tangerang telah memiliki fasilitas sekolah, rumah sakit, pusat bisnis dan perbelanjaan yang bisa menunjang kehidupan masyarakat.

Dia menegaskan pengembangan kawasan ini tidak berhenti sampai di sini, karena masih ada 1.760 hektar lagi yang akan dikembangkan dalam beberapa tahun kedepan.

Selain jaraknya yang hanya 5 menit dari Mall Ciputra dan bersebelahan dengan Club House, klaster terbaru ini juga dekat dengan Universita Esa Unggul. Yance mengatakan selain konsep rumah tumbuh, spesifikasi bangunan rumah juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

"Sekarang saat yang tepat membeli properti khususnya rumah karena rumah merupakan kebutuhan pokok. Saatnya beli sekarang karena makro kita relatif stabil, kedua tingkat inflasi terjaga dan ada suport dukungan pemerintah untuk sektor properti, dan suku bunga juga sedang rendah," kata Yance.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading