Begini Keunggulan Beli Rumah di Citra Raya Tangerang

News - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
10 June 2021 15:17
Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo

Jakarta, CNBC Indonesia- Ciputra Group melalui Citra Raya Tangerang bersiap meluncurkan klaster terbarunya Klaster Girona di kawasan Garden Ville yang menggunakan konsep rumah tumbuh. Klaster terbaru ini yang dilengkapi fasilitas Club House dan memiliki lokasi strategis yang dekat universitas dan Mall Ciputra.

Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan klaster terbaru ini akan dipasarkan dengan harga mulai Rp 700 jutaan dan cicilan Rp 6 juta per bulan, serta berbagai penawaran menarik saat diluncurkan pada 27 Juni 2021. Citra Raya Tangerang juga memiliki akses mudah yang sudah terhubung dengan Jalan Nasional dan Jalan Tol Jakarta-Merak (3 exit Tol: Bitung, Cikupa, dan Balaraja Timur).

Bahkan, ke depannya Citra Raya Tangerang juga akan terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Serpong-Balaraja. Yance mengatakan total lahan yang akan dikembangkan mencapai 2.760 hektar, dan saat ini baru dikembangkan 1.000 hektar.


"Kami sudah mengembangkan 1.000 hektar dan terdiri dari populasi penduduk 70 ribu orang dan masih akan ada 1.760 hektar lagi yang akan dikembangkan ke depannya. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap dari sekolah, pusat ekonomi, sampai rumah sakit, dan infrastruktur yang lengkap," kata Yance dalam CNBC Property Week 'Optimisme Sektor Properti Pascapandemi', Kamis (10/06/2021).

Yance menambahkan ketika nanti diluncurkan akan ada penawaran menarik yang diberikan kepada konsumen, berupa harga khusus Rp 700 jutaan, dengan cicilan Rp 6 juta per bulan. Selain itu akan ada ekstra reward di Mall Ciputra Tangerang dengan nilai jutaan rupiah.

"Jadi ini hadiah tanpa diundi, dan akan ada ekstra cicilan dengan bunga 0%," kata dia.

Konsumen yang membeli rumah secara tunai dengan cicilan 1 bulan, kini bisa dicicil selama 12 bulan dengan bunga 0%. Kemudian cash bertahap 12 bulan dapat dicicil selama 24 bulan, sementara yang 24 bulan bisa dicicil selama 36 bulan dengan bunga masing-masing 0%.

Yance menegaskan penawaran bukan hanya bagi konsumen yang membeli secara tunai, melainkan juga yang mengambil KPR. Nantinya uang muka atau down payment (DP) dapat dicicil, dari yang semula hanya 1 bulan boleh dicicil 5 bulan. Selain itu, DP KPR yang harusnya dicicil selama 5 bulan, dapat dicicil 10 bulan.

"Kami juga sudah didukung oleh belasan bank nasional untuk penyaluran fasilitas KPR konvensional dan syariah," kata Yance.

"Sekarang saat yang tepat membeli properti khususnya rumah karena rumah merupakan kebutuhan pokok. Saatnya beli sekarang karena makro kita relatif stabil, kedua tingkat inflasi terjaga dan ada suport dukungan pemerintah untuk sektor properti, dan suku bunga juga sedang rendah," lanjutnya.

Saat suku bunga rendah menurutnya menjadi saat yang tepat untuk beli properti, sehingga konsumen pun bisa memilih proyek-proyek yang strategis dan menyediakan fasilitas cara bayar yang fleksibel serta terjangkau. Yance mengingatkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli properti, mulai dari pengembang, perencanaan properti, prospek dan peluang, produk, dan harganya.

"Citra Raya Tangerang ini skala kota dan pengembangannya bisa sampai 30-50 tahun lagi. Kami masih akan develop lebih dari 1.000 hektar lagi, dan akan berpotensi naik. Kami terus berkomitmen bangun infrastruktur dan fasilitas. Selain itu perhatikan juga populasi, kalau fasilitas lengkap dan infrastruktur bagus tapi kalau tidak ada yang tinggal ya tidak berkembang, disini sudah terbukti dengan 70 ribu orang yang tinggal," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading