Dekat Lapangan Golf, Rumah Ini Dijual di Bawah Rp 700 Juta

News - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
08 June 2021 20:05
Marketing Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo

Jakarta, CNBC Indonesia - Ciputra Group melalui Citra Sentul Raya bersiap meluncurkan klaster terbaru sebagai bagian dari pengembangan tahap pertama seluas 100 hektar. Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan pada pembangunan tahap pertama, dari 100 hektar yang disediakan seluas 38 hektar untuk perumahan dan 62 hektar untuk Central Business District (CBD) atau disebut juga sebagai kawasan bisnis terpadu.

"Di tahap pertama ada 9 klaster, kami sampai hari ini sudah launching dan berhasil terjual 6 klaster untuk 1.000 unit rumah dengan omzet Rp 1 triliun. Dalam waktu dekat kami akan launching klaster ketujuh volga, dan persis bersebelahan dengan lapangan golf," kata Yance dalam CNBC Property Week 'Optimisme Sektor Properti Pascapandemi', Selasa (08/06/2021).

Citra Sentul Raya dipasarkan mulai 2019 dan dibangun secara bertahap, dengan rencana pengembangan 1.000 hektar. Yance mengatakan Ciputra membagi proyek ini dalam tiga tahap pengembangan, di tahap pertama 100 ha River Park, kemudian tahap kedua Palm Hill 100 ha, dan tahap ketiga 800 ha.



Dia menambahkan dengan rencana pengembangan mencapai 1.000 hektar dan akan menjadi kota terpadu. Nantinya di klaster baru ini akan bersebelahan dengan lapangan golf dan memiliki lokasi yang strategis.

"Citra Sentul Raya menarik karena ini landed house, jadi angka sesuatu yang langka harganya akan terus naik. Dengan harga dimulai Rp 688 juta dan dengan konsep begini lokasinya bersebelahan dengan lapangan golf harga rumah disana cukup terjangkau," kata dia.

Selain itu, kawasan ini pun baru dimulai tahap satu dan masih akan ada dua tahap selanjutnya yang akan berjalan. Yance mengatakan di klaster terbaru nantinya juga akan menggunakan konsep rumah tumbuh yaitu hunian dengan extra halaman luas (inner courtyard), sebuah taman terbuka yang sengaja didesain berada di dalam rumah agar kesegaran alam dan sejuknya udara luar dapat dirasakan juga di dalam rumah. Rumah ini juga memungkinkan untuk pengembangan ruang di masa yang akan datang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pemilik rumah.

Yance menambahkan saat ini untuk melengkapi fasilitas tengah di bangun Eco Club Center. Dia mengatakan fasilitas di sekitarnya sudah matang, seperti lapangan golf, sirkuit Sentul, dan juga perhotelan. Selain itu ada pula pusat perbelanjaan yang hanya berjarak 5-15 menit dari proyek andalan Ciputra ini. Dari sisi akses pun menurutnya sangat strategis karena hanya 1 menit dari exit tol Sentul Sirkuit, sehingga secara akses dan lokasi menjadi yang terdepan di Sentul.

"Kami juga mendapat dukungan pemerintah berupa pembangunan tugu selamat datang, kemudian ada pelebaran dan peningkatan mutu jalan. Sehingga Citra Sentul Raya benar-benar didukung dengan infrastruktur yang baik," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading