Selain Golkar, Deretan Partai Ini Tolak Tax Amnesty Jilid II

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
24 May 2021 16:25
Pekerja menutup retakan atap gedung DPR/MPR dengan waterproof di Kompleks Parlemen,Senayan,Jakarta, 24 April 2018.DPR akan mempertimbangkan untuk tidak melanjutkan pembangunan gedung baru dan alun-alun demokrasi tahap kedua dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja 2019 (RAPBN) jika tidak mendapatkan izin dari pemerintah pusat. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

CNBC INDONESIA /Muhammad Sabki

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ramai-ramai menolak adanya wacana tax amnesty Jilid II. Hanya Fraksi Golkar yang sampai saat ini menyetujui adanya pelaksanaan tax amnesty jilid II.

Secara garis besar, mereka ragu pelaksanaan Tax Amnesty Jilid II bisa berhasil dilaksanakan, mengingat pelaksanaan Tax Amnesty Jilid I 2016 silam telah dinilai gagal.

Beberapa fraksi menolak, dan justru mempertanyakan bagaimana evaluasi dari pelaksanaan tax amnesty jilid I. Sementara beberapa fraksi belum memberikan komentar dan saat ini baru Fraksi Golkar yang memberikan persetujuan adanya Tax Amnesty Jilid II.


Seperti diketahui, wacana adanya Tax Amnesty Jilid II pertama kali terucap dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada pekan lalu.

Padahal program amnesti pajak belum pernah dibahas sebelumnya dalam rapat-rapat antara pemerintah dan DPR. Maka dari itu, banyak pihak yang heran mengapa program pengampunan pajak ini kembali mengemuka.

Belum adanya pembicaraan pemerintah dengan DPR mengenai tax amnesty dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR Amir Uskara

"Wacana tax amnesty jilid II belum pernah disampaikan oleh pemerintah kepada Komisi XI," ujar Amir Uskara kepada CNBC Indonesia, Senin (24/5/2021).

PDIP PKS, Gerindra, Nasdem Tolak Tax Amnesty Jilid II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading