Elon Musk Siap Acak-Acak Pasar Mobil Listrik di Negeri Putin

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
21 May 2021 21:00
elon musk

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Tesla Elon Musk telah mengumumkan bahwa pabrikan kendaraan listrik miliknya, Tesla, siap memasuki pasar otomotif Rusia.

Dikutip Hindustan Times, berbicara di sebuah acara di Rusia melalui tautan video, Musk mengatakan bahwa perusahaannya juga tertarik untuk membuka bisnis di negara tetangga lain seperti Kazakhstan dan negara-negara Asia Tengah segera.

Ia juga membuka sinyal bahwa pabrikan asal California itu sedang mempertimbangkan Rusia sebagai salah satu lokasi yang memungkinkan untuk gigafactory kedua di Eropa.


"Saya pikir kami akan segera hadir di Rusia. Saya pikir itu akan luar biasa. Kami juga perlu melihat lebih luas di Kazakhstan dan negara-negara CIS lainnya. Ini penting bagi kami," katanya.

Untuk mewujudkan kondisi bisnis yang aman bagi perusahaannya di Rusia, Elon Musk mendesak Amerika Serikat dan pemerintah Rusia untuk mengadakan dialog pada saat hubungan mereka melemah pasca-Perang Dingin.

"Ada banyak bakat dan energi di Rusia dan saya pikir harus ada lebih banyak dialog dan komunikasi antara Rusia dan Amerika Serikat," kata Musk melalui tautan video di sebuah forum tentang pendidikan Rusia di Moskow.

Tesla, produsen kendaraan listrik terkemuka yang berbasis di California, hanya memiliki satu gigafactory di luar Amerika Serikat, yakni di Shanghai, China.

Selain di Rusia, Tesla saat ini sedang mencoba untuk memulai gigafactory pertama di dekat Berlin di Jerman untuk memperkuat pasar Eropanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading