Internasional

Singapura Heboh, Bandara Changi Klaster Corona

News - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
09 May 2021 13:49
People are dwarfed against the financial skyline as they take photos of the Merlion statue along the Marina Bay area in Singapore, Tuesday, June 30, 2020. (AP Photo/Yong Teck Lim)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa kasus positif corona (Covid-19) kini ditemukan di Bandara Changi, Singapura. Setidaknya Sabtu (8/5/2021) ada total empat kasus baru yang melibatkan pekerja di Terminal 1 dan Terminal 3 bandara tersebut.

Hal ini membuat Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) akan melakukan "operasi pengujian khusus". Ini akan berlaku bagi semua staf di dua terminal itu.


Mengutip Channel News Asia, kasus bermula pada Rabu lalu. Saat itu, seorang petugas kebersihan berusia 88 tahun yang bekerja di Terminal 3 dinyatakan terinfeksi.

Setelah pengujian dilakukan, ditemukan tiga kasus lagi melibatkan seorang petugas kebersihan, coordinator keselamatan dan petugas penerbangan. Padahal, dua di antara mereka telah divaksin.

Singapura membagi kasus coronanya menjadi tiga, yakni kasus lokal, impor dan pekerja migran. Kemarin, setidaknya ada 20 kasus baru dengan nol kematian.

Dari semuanya, tujuh di antaranya berasal dari penyebaran komunitas lokal. Sementara sebanyak 13 kasus yang tersisa adalah kasus impor.

Dari Worldometers, Singapura mencatat 61.331 total kasus. Total kematian sebanyak 31.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading