Kapal Singapura Turun Cari Kapal Selam RI, Ini Penampakannya

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 April 2021 19:35
Kapal selam KRI Nanggala 402 di Pelabuhan Banten (Foto: Dana/detikFinance) Foto: Kapal selam KRI Nanggala 402 di Pelabuhan Banten (Foto: Dana/detikFinance)

Jakarta, CNBC Indonesia - TNI menggandeng Australia dan Singapura dalam pencarian kapal selam milik TNI AL Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Bali. TNI telah melakukan komunikasi dengan Singapura dan Australia.

"Kan kita selama ini punya kerja sama ya. Kalau pencarian dan sebagainya terkait dengan kecelakaan latihan, dengan Singapura maupun Australia. Sudah kita laksanakan kita komunikasikan," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikutip dari detikcom, Rabu (21/4/2021).

Kapal selam Nanggala-402 hilang kontak saat sedang latihan penembakan torpedo. Hadi sendiri dijadwalkan menyaksikan latihan tersebut Kamis besok pagi.

"Iya, rencananya begitu. Rencana pagi saya on board melihat latihan," ucap Hadi.

Mengenai kapal bantuan ini, Singapura memang lokasi yang paling terdekat. Berdasarkan marinetraffic.com, terpantau kapal rescue berbendera Singapura sudah bergerak, posisinya di utara Pulau Batam, hingga malam ini.

marinetrafficFoto: marinetraffic
marinetraffic

Sedangkan di lokasi perairan Laut Bali, tampak terdeteksi KRI Bung Tomo terpantau berada di lokasi diduga sebagai titik hilang kontak kapal Selam Nanggala 402.

marinetrafficFoto: marinetraffic
marinetraffic

[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Misteri Tumpahan Minyak di Lokasi Hilangnya Kapal Selam 402


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading