Top! Aramco Investasi Rp 700 M ke Perusahaan Digital Ini

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
20 April 2021 18:40
FILE PHOTO: Logo of Saudi Aramco is seen at the 20th Middle East Oil & Gas Show and Conference (MOES 2017) in Manama, Bahrain, March 7, 2017. REUTERS/Hamad I Mohammed/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah cabang perusahaan investasi yang dimiliki oleh raksasa energi Saudi Aramco, SAEV, dikabarkan menyuntikkan dana sebesar US$ 50 juta atau senilai Rp 700 miliar kepada sebuah perusahaan perangkat lunak asal Amerika Serikat (AS).

Dikutip Arab News, perusahaan yang mendapatkan dana itu adalah Seeq yang berpusat di Seattle.

Seeq bergerak pada bisnis yang memungkinkan para insinyur dan ilmuwan untuk menganalisis, memprediksi, berkolaborasi, dan berbagi wawasan dengan cepat untuk meningkatkan produksi dan hasil bisnis untuk produknya.


Jasa ini beroperasi di banyak sektor, termasuk minyak dan gas, farmasi, kimia, energi, dan pertambangan.

SAEV dikabarkan sudah menjadi penyuntik dana bagi Seeq dalam putaran pendanaan sebelumnya. Dana ini akan digunakan Seeq dalam hal pengembangan inovasi ilmu komputer.

"Dengan memanfaatkan data besar, pembelajaran mesin, dan inovasi ilmu komputer, Seeq memungkinkan generasi baru wawasan yang dipimpin perangkat lunak," kata Steve Sliwa, CEO dan salah satu pendiri Seeq, dalam pernyataan pers.

Menurut situs webnya, SAEV digambarkan sebagai program penjelajahan teknologi strategis Saudi Aramco. Misinya adalah berinvestasi secara global ke dalam perusahaan rintisan dan pertumbuhan tinggi dengan teknologi yang memiliki kepentingan strategis bagi Aramco, untuk mempercepat pengembangan dan penerapan teknologi di perusahaan itu.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading