Horor! 8 Orang Tewas dalam Penembakan di Kantor FedEX AS

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
16 April 2021 19:18
Suasana penembakan massal di fasilitas FedEx di Indianapolis. AP/

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus penembakan yang menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di Amerika Serikat. Sebanyak delapan orang tewas dalam penembakan di kantor jasa pengiriman FedEx di kota Indianapolis, negara bagian Indiana pada Kamis (15/4/2021) malam waktu setempat.

Dilansir dari AFP, juru bicara kepolisian Genae Cook mengatakan pelaku merupakan seorang pria, yang belum diidentifikasi, yang kemudian bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. Sementara beberapa orang korban lainnya telah dibawa ke rumah sakit.

Cook mengatakan kepada wartawan bahwa petugas telah dipanggil ke sebuah "insiden penembak aktif" sekitar pukul 11:00 malam.


"Petugas menjawab, mereka masuk, mereka masuk dan mereka melakukan tugas mereka. Banyak dari mereka yang mencoba menghadapi ini karena ini adalah pemandangan yang tidak boleh dilihat siapa pun," kata Cook.

Pihak berwenang menilai tidak ada lagi ancaman langsung terhadap keselamatan publik, kata Cook kepada wartawan, dan polisi masih mengumpulkan informasi untuk mengidentifikasi para korban.

"Kami telah menemukan delapan orang di tempat kejadian dengan cedera yang konsisten dengan luka tembak. Delapan orang itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian," kata Cook. "Ini adalah tragedi."

Sementara seorang juru bicara Fedex mengonfirmasi bahwa fasilitas perusahaan adalah tempat penembakan, dan menyatakan perusahaan itu sedang bekerja sama dengan pihak berwenang atas insiden ini.

"Kami mengetahui penembakan tragis di fasilitas darat kami di dekat bandara Indianapolis," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. "Keamanan adalah prioritas utama kami, dan pikiran kami tertuju pada semua yang terpengaruh."

Kantor FedEx tersebut dilaporkan mempekerjakan lebih dari 4.000 orang.

Insiden di Indianapolis mengikuti rentetan penembakan massal di seluruh AS dalam beberapa pekan terakhir. Pada akhir Maret, empat orang, termasuk seorang anak, ditembak mati di sebuah gedung perkantoran di California selatan.

Pada 22 Maret, 10 orang tewas dalam penembakan di sebuah toko kelontong di Boulder, Colorado. Itu terjadi kurang dari seminggu setelah seorang pria menembak dan membunuh delapan orang, termasuk enam wanita keturunan Asia, di spa di Atlanta, Georgia.

Penembakan Kamis adalah yang ketiga di Indianapolis tahun ini. Pada Januari, lima orang termasuk seorang wanita hamil tewas; tiga orang dewasa dan seorang anak tewas pada bulan Maret.

Hampir 40.000 orang di Amerika Serikat meninggal setiap tahun karena senjata, lebih dari setengahnya adalah bunuh diri


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading