Dear Football Lovers, Siap-siap Nonton Bola Lagi di Stadion

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
12 April 2021 13:55
Menko PMK Muhadjir Effendy (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membuka kemungkinan perhelatan kompetisi sepak bola disertai kehadiran penonton langsung di stadion.

Demikian disampaikan Muhadjir di sela-sela pertandingan Perempat Final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta versus Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Malang, Jawa Timur, pada, Sabtu (10/4/2021) malam. Pertandingan dengan tribun penonton kosong itu berakhir 1-0 untuk kemenangan Persija.

Muhadjir mengapresiasi pelaksanaan Piala Menpora 2021. Menurut dia, terlaksananya Piala Menpora bisa menjadi motivasi untuk menghidupkan kembali persepakbolaan nasional yang mengalami hibernasi selama masa pandemi.

"Dalam hal ini karena (Piala Menpora 2021) untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan nasional kita segera bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi," ujarnya.


Lebih lanjut, Menko PMK mengungkapkan, pemerintah saat ini sedang berupaya menemukan bentuk aktivitas persepakbolaan nasional yang ideal di tengah pandemi yang abnormal ini. Termasuk mengkaji kemungkinan memulai pertandingan dengan menghadirkan penonton.

"Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini," kata Muhadjir.

"Karena bagaimanapun pertandingan sepak bola tiada penonton seperti makanan gak ada garamnya," imbuh dia.

Menko PMK menjelaskan, isu olahraga merupakan salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah. Dia mengatakan, pemerintah juga saat ini memantau pelaksanaan pertandingan olahraga dan menyiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

"Saya selaku Menko PMK yang salah satu tugasnya mengkoordinasi bidang olahraga. Tentu saja saya ikut bertanggung jawab terus mendorong dan memantau termasuk menyiapkan PON Papua," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading