Lebaran No Mudik Harga Mati! Ini Aturan Lengkapnya

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
09 April 2021 10:10
Puluhan warga menganteri layanan rapid tes antigen di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020). PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan rapid tes antigen seharga Rp.105.000 untuk calon pemumpang. (CNBC Indonesia/Tri Susilo) 
Pantauan CNBC Indonesia anterian mengular hingga ke taman stasiun gambir.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Perhubungan mengumumkan aturan larangan mudik lebaran yang dimulai 6- 17 Mei 2021. Hal itu berupa larangan dan pengendalian penggunaan atau pengoperasian penumpang untuk semua moda transportasi.

"Larangan penggunaan dan pengoperasian itu untuk semua moda transportasi mulai dari darat, laut, udara, dan perkeretaapian. Dimulai dari tanggal 6- 17 Mei. Adapun untuk transportasi barang dan logistic tetap berjalan seperti biasa," kata Juru Bicara Adita Irawati, Kamis (8/4/2021).


Ketentuan diatur pengendalian mulai dari hal yang dilarang, pengecualian, pengawasan dan sanksi. Serta diatur ketentuan pengendalian transportasi di wilayah aglomerasi.

Ada pengecualian untuk masyarakat bisa melakukan perjalanan saat libur lebaran itu. Yaitu dalam perjalanan dinas, bekerja, atau kondisi mendesak seperti sakit dan melahirkan. Yang dibuktikan dari surat keterangan dengan tanda tangan basah.

Hal ini semua tersusun dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/2021. Dalam rangka pencegahan Covid-19.

Halaman Selanjutnya --> Ini Aturan Lengkap Larangan Mudik 2021 untuk Darat

Ini Aturan Lengkap Larangan Mudik 2021 untuk Darat
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading