Ambisi Nadiem: Semua Sekolah RI Tatap Muka Terbatas Juli 2021

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
30 March 2021 13:17
Persiapan Sekolah Tatap Muka di Jakarta (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menekankan pemerintah menargetkan semua sekolah sudah melakukan sekolah tatap muka terbatas per Juli 2021.

Hal itu disampaikan Nadiem dalam keterangan pers penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Tentang Panduan Penyelenggaraan di Masa Pandemi Covid-19 pada hari ini.

"Juli 2021 adalah semua sekolah targetnya sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Kita mau mencapai target itu Juli. Sekolah harus melakukan dari sekarang," ujar Nadiem dalam keterangan pers virtual, Selasa (30/3/2021).




Menurut dia, sekolah yang tenaga pendidiknya sudah divaksinasi Covid-19, dapat memulai PTM. Dengan catatan disertai protokol kesehatan yang ketat.

"Bisa 2-3 kali seminggu nggak apa-apa, nggak perlu cepat-cepat, tapi kebijakannya adalah bagi guru yang sudah divaksinasi sekolahnya harus menyediakan opsi (PTM)," kata Nadiem.

Lebih lanjut, Ia menegaskan kalau keputusan murid mengikuti PTM terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ) bergantung kepada orang tua murid. Oleh karena itu, sekolah juga harus menyediakan PJJ.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading