Buka-bukaan Sri Mulyani Soal Dugaan Suap Miliaran PNS Pajak!

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
04 March 2021 07:30
Press statement pengusutan dugaan kasus suap, Rabu (3/3/2021). (Tangkapan layar Kementerian Keuangan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan kekecewaan karena ulah anak buahnya. Kali ini datang dari pegawai Direktur Jenderal Pajak (DJP).

Sebab, pegawai DJP tersebut diduga menerima suap dari Wajib Pajak (WP). Kasus ini pun tengah diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Dugaan suap yang melibatkan pegawai DJP jelas merupakan pengkhianatan dan telah melukai perasaan dari seluruh pegawai baik di DJP maupun seluruh jajaran Kemenkeu di seluruh Indonesia yang telah terus dan akan berpegang prinsip-prinsip integritas dan profesionalitas," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/3/2021).

Adapun Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyidikan ke PNS Pajak tersebut. Namun ia enggan menyebut tersangka yang sudah dijerat lantaran proses penyidikan masih berjalan.

Meski demikian, ia menyampaikan dugaan suap dalam kasus pajak ini bernilai miliaran rupiah.

"Nilai suapnya besar, puluhan miliar juga. Kalau tidak salah itu juga melibatkan tim pemeriksa. Kalau di pajak kan modusnya seperti itu, gimana caranya supaya WP bayar pajak rendah dengan cara menyuap pemeriksanya agar pajaknya diturunkan," imbuh dia.

Pernyataan Lengkap Kekecewaan Sri Mulyani Ke PNS DJP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading