CNBC Indonesia Outlook 2021

Luhut Cari Pengusaha Lokal Urus Toilet di Tempat Wisata, Mau?

News - Lidya Julita S., CNBC Indonesia
25 February 2021 10:01
Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook dengan tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mencari pengusaha lokal yang tertarik untuk mengurusi 'permasalahan WC' di seluruh wilayah pariwisata di Indonesia, termasuk di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini diungkapkan Luhut dalam dialog dengan Founder/Chairman CT Corp Chairul Tanjung pada acara CNBC Indonesia Outlook 2021, Kamis (25/2/2021).

"Nanti di Borobudur, di mana saja, Labuan bajo harus ada wc-nya kita mau kontrakin ada perusahaan anak Indonesia kita senang. Peluang itu terbuka bukan hanya untuk perusahaan asing saja," tegasnya.


Sebelumnya ramai menjadi perbincangan mengenai Mister Loo yang bakal membenahi beragam teknis yang terjadi di Danau Toba. Salah satunya soal WC. Luhut memastikan bahwa sosok tersebut hanya satu dari beberapa pilihan.

"Ada beberapa, Mister Loo itu pak CT satu dari pilihan. Apakah nanti dia final jadi teman saya masuk, masuk aja," ungkap Luhut.

Permasalahan WC di tempat pariwisata memang menjadi salah satu fokus para pelancong. Banyak yang mengeluhkan masalah ketidaknyamanan saat ingin menggunakan fasilitas tersebut. "Orang nanti tidak mau datang lagi kalau tidak dibereskan," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pengusaha Buka-bukaan Soal Dampak Negatif Luhut Effect


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading