Alhamdulillah, Ketua Satgas Doni Monardo Sudah Negatif Covid

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
12 February 2021 17:20
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo memberikan keterangan pers mengenai kedatangan vaksin Covid-19 Tahap Ketiga, Bandara Soekarno Hatta, 12 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya sudah negatif dari Covid-19, setelah 20 hari menjalani isoalasi mandiri.

Doni yang juga merupakan Kepala BNPB telah melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada hari ini Jumat (12/2/2021), dan diketahui hasilnya negatif dari Covid-19.

"Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif covid ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang diberikan," ujar Doni melalui pesan resminya, Jumat (12/2/2021).


"Termasuk doa kawan-kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya," kata Doni melanjutkan.

Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah menceritakan selama Doni menjalani isolasi mandiri, Doni tidak pernah berhenti memantau perkembangan situasi kebencanaan di tanahh air, baik bencana alam maupun bencana non alam atau Covid-19.

"Sejumlah daerah yang ia pantau intensif antara lain penanganan gempa di Sulawesi Barat serta banjir di sejumlah daerah," jelas Egy.

Bahkan pada Rabu 3 Februari 2021, sambung Egy, dari ruang isolasi mandiri Doni masing memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan atau Desa dan tingkat Kecamatan via zoom.

Seperti diketahui, Doni mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Sabtu, 23 Januari 2021. Doni dinyatakan sebagai orang tanpa gejala yang mengalami positif Covid-19.

Pasalnya saat mengetahui dirinya positif Covid-19, Doni menceritakan dirinya tidak merasakan adanya gejala apapun.

Doni terpapar Covid-19 usai sepekan dirinya memimpin langsung penanggulangan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimantan Selatan.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading