BRINS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir & Gempa

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
28 January 2021 14:11
BRI Insurance Peduli Mamuju Majene Bantu Korban Gempa. (Dok: BRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - BRI Insurance (BRINS) melalui program Corporate Social Responsibility BRI Insurance Peduli bergerak melakukan Aksi Peduli Banjir untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Banjarmasin dan Jember pada 22 Januari 2021.

Pimpinan Cabang BRINS Banjarmasin, Asniar Asnawi mengatakan penyerahan bantuan CSR BRINS diserahkan melalui perwakilan BRINS cabang Banjarmasin dan Jember.

"Segenap keluarga besar BRINS turut prihatin atas bencana alam banjir yang melanda berbagai wilayah di kawasan Kalimantan Selatan. Tentu saja ini bukan hal yang mudah dilewati terlebih masih berada di kondisi pandemi Covid-19, sehingga menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab bagi kita semua untuk saling tolong menolong sehingga diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak," ujarnya mengutip keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/1/2021).


Melalui Aksi Peduli Banjir Banjarmasin dan Jember, BRINS menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dalam bentuk suplemen, vitamin, obat-obatan dan sembako. Bantuan ini diserahkan secara langsung kepada tiga titik posko bantuan bencana banjir Kalimantan Selatan.

Tiga titik posko tersebut yakni Dinas Sosial Provinsi Kalsel diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRINS Banjarmasin didampingi BRI Kanwil Banjarmasin dan diterima oleh Siti Nuryani selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel. Selanjutnya lokasi kedua Posko Bantuan Banjir Langgar An Nur Persada Raya 3 Handil Bhakti diterima oleh Ibu Maisyarah selaku Koordinator Posko.

Lokasi ketiga Posko Induk Logistik Peduli Bencana Alam Kodim 1006/Martapura diserahkan oleh BRINS didampingi oleh BRI Cabang Martapura dan diterima langsung oleh Safril Anwar, Jabatan Kapten Inf Danramil 1006-07. Sementara di Jember, penyerahan bantuan secara simbolis diwakili oleh Bayu Irawan, MRO BRINS Jember dan diterima langsung oleh Huda, Kepala Desa Karangrejo - Jember.

"Terima kasih & doa dari warga desa Karangrejo kepada Manajemen BRI Insurance semoga senantiasa diberikan kesehatan dan sukses selalu," kata Huda.

Corporate Secretary BRINS Jesben Silalahi mengungkapkan penyaluran CSR ini juga merupakan bentuk kepedulian dan komitmen BRINS untuk terus membantu dan melindungi sesama. Menurutnya, BRI Insurance akan selalu mengupayakan penyaluran bantuan CSR kepada wilayah yang terkena bencana alam beberapa waktu terakhir ini.

"Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen BRINS. Kami semua berharap banjir dibeberapa wilayah dapat berangsur membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal," ujarnya.

BRI Insurance Peduli Mamuju Majene Bantu Korban Gempa. (Dok: BRI)Foto: BRI Insurance Peduli Mamuju Majene Bantu Korban Gempa. (Dok: BRI)

CSR untuk Gempa di Mamuju dan Majene

Tak hanya itu, BRINS juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat pada 25 Januari 2021. Penyerahan bantuan CSR BRINS diwakili oleh Panca, MRO BRI Insurance Pare-Pare secara simbolis diserahkan kepada Pihak Posko BRI Peduli yang diterima oleh Abbas AMPM BRI KC Mamuju.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari seperti makanan siap saji, obat-obatan, sembako, selimut dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

"Atas nama keluarga besar BRI Insurance kami menyampaikan belasungkawa sedalam- dalamnya atas musibah yang menimpa masyarakat Majene dan Mamuju. Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban korban," ujar Panca.

Sebagaimana diketahui, Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang Sulawesi Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah bangunan juga rumah warga hancur Dan tercatat menewaskan setidaknya 91 jiwa berdampak sangat besar bagi masyarakat.

Jesben Silalahi mengungkapkan sudah menjadi komitmen perusahaan untuk peduli dan membantu sesama. BRINS berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para korban gempa bumi yang terdampak.

"Tentunya kami berharap agar saudara-saudara kita diberi kekuatan dan ketabahan hingga dapat kondisi dapat pulih seperti sedia kala," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading