Internasional

Keluar dari Gedung Putih, Trump Tulis Surat Pribadi ke Biden

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
21 January 2021 12:05
President Donald Trump waves to a handful of supporters as he arrives with first lady Melania Trump at Palm Beach International Airport in West Palm Beach, Fla., Wednesday, Jan. 20, 2021. (Joe Cavaretta/South Florida Sun-Sentinel via AP)

akarta, CNBC Indonesia - Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris telah resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden Amerika Serikat (AS). Keduanya telah mengambil sumpah menjadi orang nomor satu dan nomor dua di negeri adidaya itu pada Rabu (20/1/2021) di gedung parlemen The Capitol tepat pukul 12.00 waktu Washington DC.

Sayangnya acara sakral itu tidak dihadiri oleh presiden pendahulu dan rivalnya Donald Trump. Trump lebih memilih untuk langsung terbang bersama keluarganya ke sebuah kota resort di Florida yang juga akan menjadi alamatnya ke depan.


Namun meski begitu, Trump meninggalkan sebuah surat kepada Biden. Hal ini langsung disampaikan Biden kepada wartawan. Namun ia tidak mau membongkar isinya karena hal itu masih bersifat personal dan ia berjanji tidak akan membicarakannya sebelum bertemu dengan Trump.

"Presiden menulis surat yang sangat murah hati," kata Biden seperti dikutip CNN International.

"Karena ini pribadi, saya tidak akan membicarakannya sampai saya berbicara dengannya, tetapi itu murah hati."

Seorang pembantu senior Trump menggambarkan surat itu sebagai "catatan pribadi" yang mendoakan keberhasilan negara dan pemerintahan baru untuk merawat negara. Ajudan itu mengatakan menulis surat kepada Biden adalah salah satu dari banyak item dalam daftar Trump di Oval Office Selasa (19/1/2021) malam.

Sudah menjadi tradisi modern bagi presiden yang keluar untuk menulis surat kepada penerus mereka dan meninggalkannya untuk mereka di Meja Resolusi di Ruang Oval Gedung Putih.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading