Internasional

Trump Bakal 'Menghilang' di Pelantikan Biden

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
20 January 2021 12:33
President Donald Trump speaks during a rally protesting the electoral college certification of Joe Biden as President, Wednesday, Jan. 6, 2021, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden petahana Amerika Serikat (AS) tidak akan menghadiri pelantikan rivalnya Joe Biden pada Rabu (20/1/2021) siang waktu setempat. Trump dikabarkan akan langsung meninggalkan Washington setelah tidak lagi menempati gedung putih.

Lalu dengan absennya Trump dalam acara bersejarah itu, kemana presiden asal New York itu akan pergi?


Melansir Business Insider, Administrasi Penerbangan Federal telah mengeluarkan pembatasan penerbangan untuk langit di atas Palm Beach, Florida Rabu. Hal ini mengindikasikan bahwa Trump akan menuju ke selatan pada hari terakhirnya sebagai presiden

Palm Beach adalah rumah baru bagi keluarga Trump. Perjalanan Trump yang cukup sering ke sana selama masa kepresidenannya menyebabkan tempat itu dikenal sebagai Gedung Putih musim dingin.

Trump sebagai presiden telah menghabiskan 133 hari di tempat itu dan telah mengadakan pertemuan puncak di sana dengan para pemimpin dunia termasuk Presiden China Xi Jinping dan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Trump mengubah alamat resminya ke Palm Beach pada Oktober 2019. Media New York Times mengatakan bahwa berencana pindah ke sana secara permanen setelah waktunya menjabat.

Sementara itu pelantikan Biden akan dihadiri oleh para presiden AS terdahulu seperti Barack Obama, Bill Clinton, dan George Bush. Selain itu Wakil Presiden Trump, Mike Pence juga akan datang dalam inagurasi bersejarah itu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading