Mulai Vaksinasi, Argentina Pakai Vaksin Covid-19 Buatan Rusia

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
29 December 2020 20:30
Foto terbaik AP 2020, Blanca Ortiz, 84, merayakan kesembuhannya dari perawat bahwa dia akan keluar dari Rumah Sakit Eurnekian Ezeiza, Buenos Aires, Argentina. (AP/Natacha Pisarenko)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Argentina menyatakan memulai program vaksinasi kepada para warganya. Vaksin yang akan digunakan negeri Tango merupakan vaksin Sputnik V buatan Rusia.

Dilansir Anadolu Agency, Presiden Alberto Fernandez mengatakan dalam akun Twitternya bahwa vaksin akan tiba pada hari Selasa (29/12/2020) jam 9 pagi di seluruh provinsi.

"Dosis vaksin Sputnik V yang tiba dari Rusia akan tersedia di setiap provinsi dan pada Selasa 29 Desember pukul 9 pagi vaksinasi serentak akan dimulai di seluruh negeri," kata Fernandez.


"Kami terus bekerja sama karena satu-satunya perhatian kami adalah kesehatan pria dan wanita Argentina," tambahnya.

Pengumuman tersebut datang beberapa hari setelah kelompok pertama sebanyak 300.000 dosis tiba di Argentina menyusul otorisasi untuk penggunaan darurat vaksin yang diberikan oleh Administrasi Obat, Makanan dan Alat Kesehatan Nasional Argentina, atau ANMAT.

Buenos Aires sendiri setuju untuk membeli sekitar 10 juta dosis vaksin Sputnik V. Selain itu Kesepakatan lain untuk pengadaan 22 juta dosis vaksin AstraZeneca / Oxford juga telah tercapai.

Argentina, dengan populasi hampir 45 juta, telah mencatatkan hampir 1,6 juta kasus virus corona dan lebih dari 42.600 kematian menurut penghitungan dari Universitas Johns Hopkins yang berbasis di Amerika Serikat (AS).


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading