Bos PLN ke Pegawai: Mandat Kita Jaga Listrik Biar Tak Padam!

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
23 December 2020 14:22
Zulkifli Zaini (Dok. PLN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Zulkifli Zaini menyampaikan kepada pegawai PLN bahwa tugas utama PLN adalah menjaga keandalan listrik. Keandalan yang dimaksud adalah menjaga pasokan listrik agar tidak padam sama sekali.

"Mandat kita paling utama adalah menjaga keandalan listrik tanpa padam. Sekali lagi saya sampaikan bahwa mandat kepada kita yang paling utama adalah jaga keandalan listrik tidak padam," tegas Zulkifli dalam acara KONVENSI PDKB 2020 yang digelar virtual, Rabu (23/12/2020).


Dia kembali menegaskan, meski banyak hal yang dikerjakan sehari-hari di PLN, namun keandalan listrik harus menjadi yang utama. Peran dari tim pemeliharaan jaringan listrik menurutnya menjadi sangat penting.

"Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim pekerjaan. Kemajuan teknologi dan tuntutan pelanggan saat ini memaksa PLN bertransformasi ikuti perkembangan zaman," ucapnya.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan fokus PLN adalah mendorong digitalisasi layanan dan pola pemeliharaan jaringan, baik transmisi maupun distribusi dilakukan secara online, sehingga tidak ada pemadaman akibat pemeliharaan jaringan.

"Kondisi ini menjadi peluang dan tantangan bagi PLN," paparnya.

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi ini, tuntutan pelanggan PLN pada kualitas dan kuantitas tenaga listrik adalah mutlak dan tidak bisa ditawar. Hal ini berlaku di semua wilayah di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin berikan kemudahan, imbuhnya, pelanggan bisa mengakses layanan secara mobile baik gadget dan lainnya. Dengan demikian, layanan ini bisa diakses oleh publik.

"Transparansi layanan PLN khususnya di kalangan industri dan bisnis harus benar-benar terukur dan dideklarasikan pada pelanggan melalui tingkat mutu pelayanan yang transparan," tuturnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading