Jokowi Tunjuk Jadi Mendag, M Lutfi Merasa Jadi Wasit Tinju

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 December 2020 20:20
Menteri Perdagangan (Mendag), M. lutfi (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perdagangan (Mendag) terpilih M Lutfi untuk kali kedua jadi mendag setelah 2014 lalu mengisi posisi tersebut. Kini, tantangan itu dipegangnya kembali, setelah ditunjuk oleh Presiden Jokowi, pada Selasa (22/12).

"Saya berjanji akan bekerja sekuat mungkin, sepandai mungkin, secakap mungkin untuk memastikan perekonomian Indonesia akan lebih baik di masa yang akan datang," kata Lutfi di Istana, Selasa (22/12).

Ia mengatakan ekonomi dunia berada pada posisi yang sangat sulit termasuk di sektor perdagangan. Hal ini terkait jabatan barunya untuk memastikan arus barang berjalan dengan baik, kegiatan ekonomi berjalan dengan baik agar kesejahteraan dapat tercipta bagi rakyat Indonesia.


"Saya akan berjanji, karena menteri perdagangan itu kalau dianalogikan sama seperti wasit bertinju. Pembeli penjualnya adalah petinjunya, dan rakyat Indonesia adalah penontonnya. Ketika wasit tidak melakukan sesuatu yang semestinya dilakukan, penonton dan petinju ini akan melihat kecurangan ataupun kekurangan," katanya.

Lutfi berjanji akan menjadi transparan di kementerian perdagangan.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading