Sedihnya McD, KFC, Pizza Hut: Tutup Gerai, Tunggak THR, Rugi!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 November 2020 08:30
MCDonald's (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Tekanan terhadap pandemi sebagian besar tak kuat ditanggung oleh pengelola sehingga terpaksa menutup gerai. Belum lama ini di media sosial McDonald's Kuta Beach Bali dikabarkan menutup operasional mulai Selasa (29/9). Hal ini diduga sebagai imbas dari menurunnya angka wisatawan ke Bali, utamanya ke kawasan Kuta.

CNBC Indonesia sempat mengkonfirmasi informasi ini kepada Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka. Namun, pihak McDonald's Indonesia belum memberikan penjelasan.

"Saya no comment ya, saya tidak bisa memberikan komentar. Maaf yaa," kata Sutji, Senin (28/9).


Informasi mengenai penutupan McD Kuta Beach sudah terlihat dari postingan akun @barivirall di instagram.

Sampai Jumpa!

McDonalds Kuta Beach akan tutup secara permanen mulai 29 September 2020, pukul 21.00 WITA.

Terima kasih telah mengukir cerita bersama McDonalds Kuta Beach selama 20 tahun.

Momen tutupnya gerai restoran Asal Amerika Serikat ini bukan hanya kali ini terjadi. Sebelumnya juga sempat terjadi pada 10 Mei lalu di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Alasan angkat kakinya McD dari Sarinah karena alasan renovasi gedung oleh manajemen Sarinah.

"Atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, mereka akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis. Maka dengan sangat berat hati kami akan menutup pintu McDonald's Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu 10 Mei 2020 jam 10:05 malam," tulis McD di instagram @mcdonaldsid.

KFC Sampai Tunggak THR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading