Pajak 0% Ditolak, Bos Mitsubishi & Daihatsu Komentar Begini!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
20 October 2020 17:23
MITSUBISHI Xpander

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat wacana pajak 0% mobil baru bergerak liar tanpa ada kepastian, sempat membuat beberapa konsumen menahan pembelian mobil baru. Namun, setelah adanya pernyataan dari Menkeu Sri Mulyani, para Agen Pemegang Merek (APM) mobil justru lebih plong karena harapannya tak ada lagi penundaan dari konsumen.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menjawabnya dengan santai soal ditolaknya usulan pajak 0%.

"Tentu kami mendukung dan berusaha beriringan dengan pemerintah, kami yakin keputusan pemerintah upaya memperbaiki perekonomian, terutama di pandemi saat ini," katanya dalam press conference Mitsubishi XPANDER Exclusive Preview Adventure in Black, Selasa (20/10).


Ia tetap berpikir positif meski usulan insentif untuk mobil baru ditolak oleh kementerian keuangan.

"Meski relaksasi pajak mobil baru saat ini nggak dikeluarkan, pemerintah kemungkinan akan mengambil langkah lain untuk terus membantu sektor industri. Sehingga diharapkan dapat membantu memulihkan industri otomotif yang terkena pandemi," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra juga merespons kebijakan tersebut. Ia berharap dengan adanya keputusan itu, maka sebagian masyarakat yang menahan dalam pembelian unit pada akhirnya bisa membelanjakan uangnya untuk membeli mobil.

Pasalnya, banyak masyarakat yang menahan pembelian karena masih menunggu kebijakan pajak 0% mobil baru terealisasi, meski akhirnya tidak terjadi.

"Saya percaya keputusan diambil dengan melihat berbagai sudut pandang. Dengan adanya keputusan. Dan saya percaya mereka yang membutuhkan kendaraan bisa segera merealisasikannya," jelas Amelia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wkwkwk! Pedagang Mobil Bekas Happy Pajak 0% Mobil Cuma PHP


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading