Tesla Cs Mau Masuk, RI Selangkah Lagi Jadi Raja Mobil Listrik

News - Wilda Asmarini, CNBC Indonesia
19 October 2020 14:18
Ilustrasi baterai pada mobil listrik yang dikemas dalam komponen yang aman. electrec.co

Produsen baterai asal China ini disebutkan telah berminat untuk berinvestasi dalam pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Hal ini disebutkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi pada pekan lalu.

"Ini sebuah angin segar. Usaha Indonesia yang memiliki kekayaan tambang berlimpah untuk melakukan hilirisasi industri minerba langsung mendapat respons bagus dari investor asing. Ini bukti bahwa kebijakan Indonesia sudah tepat," tutur Erick.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini pun mengatakan ketertarikan CATL untuk berinvestasi di dalam negeri akan mempercepat perluasan penggunaan kendaraan listrik sesuai Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.


"Selain bekerja sama dengan perusahaan BUMN seperti Pertamina dan Inalum untuk menyiapkan segera industri hingga produk EV Battery (baterai kendaraan listrik), kami juga sudah berkolaborasi dengan lembaga terkait, dan produsen otomotif yang masuk pasar Indonesia, terutama dalam menyiapkan infrastrukturnya berupa stasiun pengisian listrik," jelas Zulkifli Zaini.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading