Internasional

Ada Corona, China Setop Impor Seafood Rusia

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 September 2020 13:47
North American crayfish (Procambarus clarkii) fished from Berlin's city centre Tiergarten Park are on display at a market stall of covered market 'Markthalle Neun' in Berlin, Germany, May 11, 2018. REUTERS/Fabrizio Bensch

Jakarta, CNBC Indonesia - China akan berhenti menerima impor dari dua kapal Rusia selama empat minggu. Hal ini terjadi setelah virus corona terdeteksi di kemasan luar dan sampel produk akuatik Rusia.

Kantor bea cukai pada Sabtu (26/9/2020) mengatakan, virus corona terdeteksi oleh pihak berwenang di provinsi pesisir timur Shandong. Melansir Channel New Asia, kedua kapal penangkap ikan tersebut bernama Vladimir Starzhinsky LLC Roliz dan kapal pengangkut Crystal Africa.


Pembatasan tersebut dilakukan saat China memperketat impor makanan laut dari sejumlah sumber akibat pandemi Covid-19. Bea Cukai sebelumnya mengatakan akan menangguhkan impor makanan laut dari perusahaan Brasil selama seminggu setelah satu paket ikan dinyatakan positif terkena virus corona.

Pekan lalu, China juga menangguhkan impor dari produsen makanan laut Indonesia selama satu minggu setelah sejumlah ikan buntut beku mereka dinyatakan positif virus corona. Otoritas China di provinsi Jilin timur laut juga telah mendeteksi virus pada kemasan cumi-cumi impor dari Rusia pekan lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading