Menkes Terawan Rombak 7 Pejabat Kemenkes, Ada Apa?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
16 July 2020 13:02
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (Tangkapan Layar Youtube KEMENDIKBUD RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pejabat eselon I dan II di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengalami perombakan. Tujuh orang pejabat bawah Menkes Terawan ini beralih posisi menjadi jabatan fungsional dokter ahli dari sebelumnya di kementerian.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Kemenkes, Bambang Wibowo salah satu yang beralih jabatan fungsional sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama.

Selain Bambang, ada enam nama lainnya yang dinyatakan beralih jabatan. Di Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, ada empat nama lain yaitu Sekretaris Ditjen Pelayanan Kesehatan Agus Hadian Rahim, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Tri Hesy Widyastoeti, Hadi Pranotom, dan Yuliatmoko Suryatin.


Keempat pejabat ini kini menjabat sebagai Dokter Pendidik Ahli Klinis Utama Kementerian Kesehatan.

Selain itu ada Sekretariat Jenderal Kemenkes, Desak Made Wismarini, yang kini menjabat sebagai Arsiparis Ahli Utama.

Pejabat lain yaitu di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenkes Indirawati Tjahja Noto Hartojo beralih sebagai jabatan sabagai Peneliti Ahli Utama.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut pergantian atau mutasi pejabat adalah hal yang biasa. Terawan juga secara khusus mengucapkan rasa terima kasih kepada Bambang Wibowo atas kinerjanya sebagai Ditjen Yankes selama ini.

"Khusus kepada dr. Bambang, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi yang telah saudara berikan sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan sejak 2016. Selamat bertugas kembali sebagai pejabat fungsional Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama," kata Terawan dalam keterangan tertulis dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (16/5).


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading