Pernah Daftar Tapi Gagal, Ini Cara Ikut Lagi Kartu Prakerja

News - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
22 April 2020 20:34
Infografis/Tanpa Kartu Prakerja, Ini Kursus Online Gratis Selama Corona/Aristya Rahadian Krisabella
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada hari ini, Rabu, (22/4/2020) telah diumumkan jumlah peserta gelombang pertama yang lolos program Kartu Prakerja ada sebanyak 168.111 peserta. Lalu bagaimana bila peserta yang tidak lolos ingin mengikuti proses pendaftaran kembali?

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menjelaskan bagi peserta yang tidak lolos bisa dengan mudah mendaftar pada gelombang berikutnya tanpa harus melewati proses pengisian formulir dan lain-lain.

"Kami persilakan untuk [yang tidak lolos] gabung ke gelombang kedua hanya dengan satu klik saja, cukup mudah untuk gabung gelombang kedua," ucap Denni, pada video conference, (22/4/2020).




Selain itu, ia juga menjelaskan untuk melihat diterima atau tidaknya peserta Kartu Prakerja cukup dengan melihat notifikasi SMS ketika penutupan gelombang.

"Para peserta akan menerima SMS notifikasi dari PMO, yg menyampaikan bahwa mereka berhasil mendapatkan kartu pra kerja dan kemudian bisa mulai menengok atau berkunjung ke salah satu dari 8 platform digital untuk pelatihan," ucapnya.

Informasi saja, mereka yang jadi peserta Kartu Prakerja nantinya akan diberikan paket manfaat senilai Rp 3,55 juta ke virtual account, yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli satu atau lebih pelatihan di mitra platform digital.

Lalu ada juga dana insentif yang terdiri dari 2 bagian. Pertama, insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 2,4 juta terdiri dari Rp 600.000 per bulan.

Sedangkan bagian kedua, insentif pasca pengisian, yaitu survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per surveinya, dengan 3 survei yang memiliki total Rp 150.000.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Pengusaha Todong Ingin Juga Dapat Jatah Prakerja, Apa Bisa?


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading