Belva Devara Mundur dari Stafsus Jokowi & Fakta-faktanya

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
22 April 2020 12:07
Belva Devara, CEO Ruangguru (Screenshot instagram @belvadevara)
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah banyak mendapat desakan dari warga net (netizen) Belva Devara akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai staf khusus milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Belva memutuskan mundur adanya tudingan potensi konflik kepentingan karena keikutsertaan startup pendidikan yang didirikannya, Ruangguru, dalam program Kartu Prakerja.


Berikut beberapa fakta mengenai mundurnya Belva Devara sebagai stafsus milenial Jokowi:


1. Sudah ajukan pengunduran diri sejak 15 April

Dalam potongan Instagramnnya, Belva mengatakan telah mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi pada 15 April dan disampaikan langsung ke Presiden pada 17 April 2020.

2. Alasan mengundurkan diri

Belva mengungkapkan alasannya mengundurkan diri karena tidak ingin membuat polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai staf khusus Presiden menjadi berkepanjangan. Ia juga mengatakan tidak ingin memecah konsentrasi Presiden Joko Widodo dalam menghadapi masalah pandemi covid-19.

3. Sempat memberikan klarifikasi via Twitter

Sebelum mengundurkan diri, Belva sebenarnya sudah memberikan klarifikasi soal Ruangguru di Twitter. Ia menyatakan tidak pernah terlibat dalam rapat-rapat soal program Kartu Prakerja dan tidak tahu menahu soal terpilihnya Ruangguru dalam Kartu Prakerja.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading