Besok Pendaftaran Terakhir! 1,4 Juta Orang Daftar Prakerja II

News - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
22 April 2020 20:02
Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati (kiri) dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Purbasari (kanan) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait Program Kartu Pra Kerja di Jakarta,  Maret 2020 lalu. Kartu Pra Kerja resmi diluncurkan di Jakarta, Sabtu (11 April 2020). Sebagai Official Digital Banking Partner, BNI berperan menyelenggarakan cash management system, melakukan pembayaran manfaat untuk marketplace, pembayaran insentif peserta, hingga pembayaran ke Balai Latihan Kerja dan Lembaga Pelatihan Kerja.
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari memberikan informasi terbaru bahwa Kartu Prakerja pada gelombang kedua yang telah berlangsung pada 21 April telah mencapai 1,4 juta pendaftar sampai hari ini, (22/4/2020).

Walau jadwal pendaftaran gelombang kedua sempat tertunda yang seharusnya dibuka pada 20 April, namun penutupan tetap berjalan seperti yang telah diumumkan yaitu Kamis, 23 April pukul 16.00 WIB.

"Total jumlah user yang telah tercatat pada gelombang dua, jumlahnya mencapai 1,4 juta orang pada jam 4 dan pendaftaran gelombang dua akan ditutup Kamis jam 16.00 WIB," tutur Denni, pada video conference, (22/4/2020).




Dari total pendaftar yang pastinya akan bertambah bertambah besok, peserta yang berhak menerima Kartu Prakerja hanya berjumlah 168.111 orang saja.

"Kami melakukan 1 layer lagi untuk verifikasi peserta untuk dipastikan keamanan dari anggaran pemerintah benar-benar turun kepada yang bersangkutan. dari proses ini kemudian kami mendapatkan 168.111," ucap Denni.

Denni menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih perlu waktu untuk mengevaluasi apakah perlu ada peningkatan jumlah volume penerima Kartu Prakerja atau tidak.

Ia juga menambahkan manajemen masih harus berbenah karena tenaga ahli IT sering kali masih kewalahan menginput sekian banyak pendaftar dan harus melakukan verifikasi sampai proses penerimaan.


[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Alasan Pendaftaran Kartu PraKerja Gelombang 4 Belum Dibuka


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading