Investasi Bodong, Bappebti Blokir 88 Situs Broker Ilegal

News - Savira Wardoyo, CNBC Indonesia
20 April 2020 20:15
Atasi Penipuan di Bursa Berjangka, Bappebti Blokir Domain Situs Pialang Ilegal(CNBC TV )

Jakarta, CNBC Indonesia- Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan telah memblokir sebanyak 88 situs entitas ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pemantauan dan pengawasan secara daring atau laporan dari masyarakat terhadap entitas ilegal yang melakukan penawaran kontrak berjangka tanpa memiliki izin dari Bappebti yang berpotensi merugikan masyarakat.


"Karena dia menawarkan pedagang seperti kegiatan di dalam perdagangan berjangka seperti memberikan janji pendapatan income yang tinggi dengan jangka waktu yg ditentukan padahal dia belum mempunyai surat izin atau persetujuan dari badan pengawas perdagangan berjangka komoditi," ungkapnya kepada CNBC Indonesia, Jakarta (20/4).

Menurutnya setiap pihak yang melakukan perdagangan berjangka di Indonesia wajib mematuhi ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan memiliki izin dari Bappepti.

"Hal ini merupakan kegiatan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan bukan berdagang dari skema piramida yang berlawanan dengan undang-undang no 7 tahun 2014," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]





(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading