Ini Kekhawatiran Bappebti Terhadap Dampak Corona

News - Savira Wardoyo, CNBC Indonesia
20 April 2020 18:40
Bappebti: Transaksi Perdagangan Multilateral Turun Akibat Wabah Corona (CNBC Indonesia TV)
Jakarta, CNBC Indonesia- Berlakunya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah membuat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan merasa khawatir atas dampak yang berimbas pada transaksi bursa berjangka.

Pasalnya, kegiatan perdagangan berjangka ini biasa dilakukan dengan kegiatan yang bersifat konvensional yaitu dengan cara bertatap muka.


Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengatakan perubahan pola kerja di masa pandemic dianggap menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bursa berjangka komoditi.


"Semuanya sudah dilakukan secara online namun perlu diketahui bahwa ada beberapa kebijakan yang di tetapkan itu juga secara tidak langsung memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi kita," ungkapnya kepada CNBC Indonesia melalui aplikasi Zoom Jakarta (20/4/2020).

Namun, Bappebti tetap optimis atas kinerjanya di tahun 2020 apabila dapat mengoptimalkan metode online secara luas. "Jika kita bisa lakukan semuanya secara online seperti contohnya kita melakukan wawancara ini dan itu bisa dilakukan nah ini saya optimis di tahun 2020 ini walaupun tidak signifikan seperti tahun-tahun yang lainnya ini tetap akan tumbuh".

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading