Internasional

Ramai Keluarga Kerajaan Inggris Beri Pesan ke Warga, Ada Apa?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
13 April 2020 11:04
Setelah Ratu Elizabeth, kini Pangeran William beri pesan ke warga.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pangeran William meminta warga Inggris bersatu menghadapi COVID-19. Menurutnya Inggris kini sedang dalam kondisi terbaiknya dalam menghadapi pandemi corona.

"Saya pikir Inggris sedang berada dalam kondisi terbaiknya, ketika dihadapkan dengan krisis," kata pria yang berada di urutan ke-2 pewaris kerajaan Inggris itu dalam sebuah konferensi dengan komunitas amal di Inggris utara, dikutip dari Reuters, Senin (13/4/2020).

"Kita semua harus bersatu."




Dalam kemunculannya yang jarang itu, ia memberi kata-kata penyemangat bagi rakyat negeri itu. Inggris kini menjadi negara keenam dengan kasus corona terbanyak, di mana sejumlah nama besar seperti Pangeran Charles dan Perdana Menteri Boris Johnson terinfeksi corona.

Sebelumnya, hal senada juga sempat dilakukan Ratu Elizabeth. Pekan lalu, ia meminta warga Inggris tetap mengisolasi diri dan semangat. Bahkan spirit warga harus sama seperti kala "Perang Dunia II" terjadi.

Pidato tersebut adalah yang kelima kali dilakukan sang Ratu selama 68 tahun pemerintahannya. Wanita berusia 93 tahun itu meyakinkan warganya bahwa corona bisa diatasi.

"Kita pasti akan bertemu lagi. Hari-hari pasti akan lebih baik kembali," tegasnya kepada seluruh rakyat Inggris dikutip dari Reuters.

"Meskipun kita telah menghadapi tantangan sebelumnya, yang ini berbeda. Kali ini kita akan bergabung dengan semua negara di seluruh dunia dalam upaya bersama, menggunakan kemajuan besar ilmu pengetahuan ... Kita akan berhasil - dan kesuksesan itu akan menjadi milik kita masing-masing."

Inggris memiliki 84.279 kasus, dengan 10,612 kematian dan 344 pasien sembuh. Inggris kini persis di atas China, di mana negeri Tirai Bambu mencatat ada 82.160 kasus, dengan 3.341 kematian dan 77.663 sembuh.

[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading