Corona Global

10 Ribu Orang Tewas di Inggris, Pangeran William Buka Suara

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
13 April 2020 08:11
Pangeran William buka suara soal corona (COVID-19) di negeri itu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pangeran William buka suara soal pandemi corona (COVID-19) yang menyerang Inggris. Dalam kemunculannya melalui video konferensi itu, ia membagi pesan penyemangat bagi rakyat Inggris.

Pesan William datang saat angka kematian karena corona di kerajaan melewati 10 ribu orang. Sebelumnya, Ratu Elizabeth juga telah berbicara dua kali untuk publik Inggris dalam sepekan terakhir, yang juga menyemangati warganya.




"Saya pikir Inggris sedang berada dalam kondisi terbaiknya, ketika dihadapkan dengan krisis," kata cucu sang ratu dalam sebuah konferensi dengan komunitas amal di Inggris Utara, dikutip dari Reuters, Senin (13/4/2020).

"Kita semua harus bersatu dan semangat dari komunitas datang dengan sangat cepat dibanding yang lainnya."

William berada di urutan kedua setelah ayahnya sebagai pewaris tahta kerjaan. Melalui The National Emergencies Trust (NET), ia akan mendistribusikan sumbangan dana untuk warga yang terkena dampak dari wabah corona.

Sebelumnya Pangeran Charles dan Perdana Inggris Boris Johnson terinfeksi corona. Namun saat ini keduanya sudah dinyatakan sembuh.

Inggris berada di posisi ke-6, negara dengan kasus corona terbanyak. Di mana ada 84.279 kasus, 10,612 kematian dan 344 pasien sembuh.

[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading