Alat Bantu Sudah Dilepas, Kondisi Menhub Budi Karya Membaik

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
27 March 2020 18:14
Kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi semakin membaik, setelah dinyatakan positif corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi semakin membaik. Demikian disampaikan Juru Bicara Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi.
"Kondisi menhub sudah sangat membaik. Kalau tidak salah RSPAD sudah melepas alat bantu napas beliau," ungkapnya di Jakarta, Jumat (27/3/20).

Kendati begitu, dia belum bisa memastikan kapan Budi Karya bisa kembali beraktivitas normal kembali. Ia berharap semua pihak tetap mendoakan yang terbaik. "Jadi marilah kita doakan agar beliau bisa segera berkumpul kembali agar bisa beraktivitas seperti biasa," imbuhnya.


Sebagaimana diketahui, hingga Jumat (27/3/20), jumlah kasus positif yang terkonfirmasi di Indonesia sudah tembus angka 1.000 lebih. Dari jumlah itu, terselip satu nama 'pembantu' Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Pengumuman Budi Karya sebagai salah satu pasien positif COVID-19 dilakukan pada Sabtu (14/3/2020). Tiga hari sebelumnya, yang bersangkutan sempat mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta.


Pada Rabu (11/3/2020), Budi Karya sempat menghadiri Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju. Eks bos Angkasa Pura II itu mengikuti dua rapat terbatas, yaitu Otonomi Khusus Papua dan Permasalahan Tanah di Sumatera Utara.

Dalam foto dokumentasi rapat, Budi Karya duduk diapit oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto. Selain itu, belasan menteri dan pimpinan lembaga negara pun hadir dalam rapat tersebut.

Pada hari yang sama Budi Karya sempat bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Mrs. Cora Van Nieuwenhuize di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Jauh sebelumnya, aktivitas Budi Karya yang muncul ke publik terakhir saat dia menyaksikan langsung proses pemulangan ke-69 WNI ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Lekas sembuh ya pak menteri!


[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading