Internasional

Merkel: 70% Populasi Jerman Bakal Terinfeksi Corona

News - Thea Fathanah Abrar, CNBC Indonesia
12 March 2020 17:07
Kanselir Jerman mengatakan akan melakukan banyak hal untuk memperlambat penyebaran virus corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan 70% dari populasi Jerman kemungkinan akan tertular virus corona. Karenanya, ia berujar prioritas pemerintah adalah "memperlambat penyebarannya virus".

Menurut data Worldometers, Jerman sejauh ini melaporkan 1.966 kasus virus dan tiga kematian. Atas angka tersebut, kanselir mendapat kecaman atas cara penanganan dan respons pemerintahan atas wabah tersebut.





"Ketika virus itu ada di luar sana, (sementara) populasi tidak memiliki kekebalan dan tidak ada terapi, maka 60 hingga 70% dari populasi akan terinfeksi," kata Merkel pada konferensi pers di Berlin pada Rabu (12/3/2020), dikutip dari Reuters.

"Prosesnya harus difokuskan untuk tidak membebani sistem kesehatan dengan memperlambat penyebaran virus. Ini tentang waktu menang."




Merkel mengatakan Berlin akan menakukan apa pun untuk mengendalikan virus di Jerman. Tapi, ia menolak berkomitmen untuk memberikan bantuan materi langsung ke Italia yang menjadi pusat virus di Eropa.

Hingga kini, sebanyak 121 negara telah terinfeksi dengan lebih dari 126.643 kasus . Angka kematian pasien sebanyak 4.638 sedangkan yang sembuh 68.325.

Sementara itu, Perdana Menteri Ceko Andrej Babis mengatakan bahwa pernyataan Merkel bisa menyebabkan kepanikan.


[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading